Aplikasi Influencer Terbaik di Indonesia

Influencer Marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang sedang populer saat ini karena penggunaan media sosial yang semakin masif. Kehadiran influencer di media sosial memperkuat efek Electronic Word-of-Mouth (e-WOM) yang berdampak pada jangkauan, kesadaran, dan penjualan suatu merek.

Seiring dengan berkembangnya pasar di Indonesia untuk kampanye influencer marketing, aplikasi untuk mengelola influencer marketing terus berkembang. Dengan bertambahnya aplikasi yang ada dengan fitur dan keunggulannya masing-masing, menarik pelanggan baru menjadi lebih sulit daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Di bawah ini adalah 5 aplikasi influencer Indonesia yang telah unggul di pasar yang kompetitif dan terkenal hingga saat ini.

Apa Saja Aplikasi Influencer Indonesia?

  1. Partipost

Partipost adalah aplikasi influencer Indonesia yang memiliki misi untuk menghubungkan brand dan komunitas influencer bernama Everyday People. Dengan 400.000+ profil influencer dari Nano hingga Micro yang tergabung dalam aplikasi, Partipost telah berhasil membantu ratusan merek mengelola pemasaran influencer mereka di satu tempat.

Partipost percaya pada suara-suara sosial Everyday People dengan kekuatan Word-of-Mouth yang memberikan keaslian influencer, sehingga mereka mampu mempengaruhi pengikut untuk tertarik pada merek yang dipromosikan. Akibatnya, merek dapat meningkatkan jangkauan dan kesadaran yang dapat berdampak pada penjualan.

Partipost juga memiliki fitur unggulan untuk brand seperti memfilter profil influencer, mengontrol konten seperti apa yang akan dilihat audiens, mekanisme kampanye yang fleksibel, dan proses kerja yang efisien menggunakan Campaign Manager. Semua ini dapat diakses dan dikelola dalam satu aplikasi.

  1. SosialBuzz

Walaupun basisnya bukan aplikasi pemasaran influencer, SociaBuzz juga menyediakan layanan influencer. SociaBuzz adalah tempat untuk membantu penampungan sementara dana dari Pembeli Layanan untuk Penyedia Layanan.

Tujuannya untuk melindungi dana dari Pembeli Layanan hingga layanan selesai. Influencer dari SociaBuzz memiliki kartu tarif dan tingkat keterlibatan yang berbeda dan bersifat individual, bukan komunitas.

  1. PopStar

PopStar merupakan salah satu aplikasi influencer marketing di Asia Tenggara namun telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2019. Dengan slogan “Tingkatkan keaslian dan kredibilitas merek Anda dengan pembuat konten yang berkualitas dan kreatif”, PopStar menyediakan 200.000+ profil influencer untuk merek dalam mengeksekusi influencer kampanye pemasaran. .

  1. LEMON

Dibangun oleh PT C CHANNEL Media Indonesia, LEMON hadir untuk pemilik bisnis yang sedang berkembang. Aplikasi influencer marketing yang identik dengan warna kuning ini dibandrol dengan harga Rp. 10 juta flat untuk maksimal 100 influencer dengan kisaran 1000-50.000 pengikut.

  1. Socomy

Meski berbasis di Singapura, Socomy juga beroperasi di Indonesia. Socomy adalah aplikasi Social Commerce yang bertujuan untuk menjadi one-stop-shop bagi para penggemar produk kecantikan.

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi influencer marketing yang telah dijelaskan sebelumnya, Socomy lebih fokus pada industri kecantikan sehingga lebih menekankan pada review produk berupa skincare dan make-up.

  1. INFINA

INFINA adalah platform influencer yang lebih cocok untuk bisnis UMKM karena influencernya lebih banyak yang skala micro, sehingga banyak micro influencer Indonesia yang terdaftar di INFINA. Anda bisa mendapatkan harga yang murah untuk mendapatkan layanan influencer, paid promote hingga endorsement disini.

Previous post Jenis-Jenis Pajak Mobil yang harus kamu ketahui